Bupati Pangkep Mempertemukan OPD Dengan Masyarakat,ini Yang Dibahas!!

Pangkep, INFORMASI-TERKINI.id


Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) dengan mempertemukan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan masyarakat. Kegiatan itu bermaksud agar masyarakat dan pejabat OPD saling mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Kabupaten Pangkep.


“Hari ini saya sengaja mempertemukan pejabat saya dan masyarakat dikegiatan ini,” kata Bupati Pangkep, Jum’at 07 Januari 2022.


MYL datang dan disambut ribuan masyarakat Desa Tompo Bulu, saat tiba dirinya disambut dengan adat Mangngaru dan tarian Padendang. Usai itu Bupati MYL dan para OPD masuk ke Masjid bersama masyarakat untuk memulai diskusi langsung.


“Tentu saja dengan kegiatan diskusi atau dialog seperti ini, pejabat bisa langsung mendengarkan apa yang dinginkan masyarakat, begitu juga masyarakat bisa langsung menyampaikan pesan apa yang ingin disampaikan,” ujarnya.


Kegiatan kunjungan kerja bersama OPD di Desa Tompo Bulu, Kecamatan Balocci, Bupati Pangkep juga menyerahkan bantuan kartu tani dan juga baju sekolah untuk dibagikan gratis.


Dalam dialog tersebut, masyarakat Tompo Bulu banyak menyampaikan keinginannya khususnya permintaan perbaikan jalan Desa dan juga bantuan untuk pertanian seperti pupuk.


Kepala Desa Tompo Bulu Abd Karim Hakim mengungkapkan bahwa hal yang dilakukan Bupati Pangkep sudah sangat dinantikan masyarakat yaitu bertemu dan berdialog langsung dengan pemimpin daerah karena hal inilah yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Desa Tompo Bulu,” terangnya.


Kemudian Ernawati salah satu masyarakat Desa Tompo Bulu menuturkan bahwa kegiatan seperti yang dilakukan Bupati Pangkep ini sangatlah bagus karena mempertemukan masyarakat langsung dengan pejabat dan semoga di tempat lain bisa dilakukan juga,” ungkapnya.


Laporan:AM

Previous Post Next Post