Akibat Hujan Deras, Jalan Brebek Sidoarjo Tergenang Air, Akibatkan Motor Mogok


Informasi-Terkini.id Sidoarjo,-- Hujan deras di Sidoarjo bikin jalan Brebek kawasan industri Waru Sidoarjo banjir. Ketinggian air di perkirakan mencapai 10 hingga 20 cm. 

Akibatnya banyak roda dua yang mogok di jalan Brebek yang tergenang air ini  sepanjang 500 meter. Jalan ini merupakan jalan satu-satu akses ke pusat industri tersebut.

Krisna (29) sebagai nara sumber ini, mengatakan bahwa "Saya pulang kerja, terpaksa melewati jalan ini, sepeda motornya sempat mogok, karena tidak ada jalan lainnya," kata Krisna warga Gedangan, Selasa (04/01/2022).

Kanit Lantas Polsek Waru AKP Rohmat menjelaskan bahwa "Jalan Brebek kawasan Industri ini sering kebanjiran, terutama saat intensitas curah hujan sedang tinggi. Dan jalan Brebek ini terutama di kawasan industri memang menjadi langganan ketika hujan deras di wilayah Waru dan sekitarnya," jelasnya.

Rohmat juga menjelaskan, "Dengan adanya genangan air tersebut banyak pekerja pabrik yang sepeda motornya mogok. Meski ketinggian air hanya mencapai 10 cm sampai 20 cm," jelasnya.

Sedangkan mogoknya Kendaraan itu akibat berpapasan dengan kendaraan roda empat, sehingga ketinggian air agak naik," kata Rohmat.
 
Dwi Eko Saptono juga membenarkan bahwa Jalan Brebek Industri sering ada genangan air. Air tersebut berasal dari curah hujan yang tinggi.

"Untuk sementara saluran air yang berada di sisi jalan tidak maksimal menampung debit air. Mengakibatkan jalan terkait tergenang," ujar Dwi Eko.

"Selanjutnya rencana kami akan kerahkan beberapa unit pompa untuk mengurangi debit air di Jalan Brebek Industri," pungkas Dwi Eko.



Penulis : Rochim
Editor : Noer Fajriansyah
Previous Post Next Post