Warga Daya Makassar Yang Terdampak Banjir Keluhkan Bantuan Logistik Yang Tak Kunjung Datang


Informasi-Terkini.id Makassar,-- Sejumlah daerah di Kota Makassar mulai terendam banjir, akibat intensitas hujan lebat yang terjadi sejak Minggu, (05/12/021).

Siaga satu telah diumumkan karena genangan air sudah dua hari belum surut malah hingga hari ini air semakin meluap.

Dari hasil pantauan, banjir terjadi di Kecamatan Biringkanayya kota Makassar yakni Mangga tiga, Paccerakang,kodam 3. terkusus di Kelurahan Daya.RT 03.RW 08 Ketinggian air sudah mencapai dada orang dewasa membuat aktivitas lumpuh sehingga sulit mendapatkan logistik kebutuhan sehari hari.

Salah satu warga daya RT 03 RW 08 Achil mengatakan dengan meningkatnya intensitas hujan membuat beberapa dataran di Biringkanayya terendam banjir sehingga beberapa akses tidak dapat dilalui membuat aktivitas lumpuh.
Dok : Kondisi Banjir Pada Pemukiman Warga Kelurahan Daya Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar.

"Hari ini kita tidak dapat berbuat apa apa dengan tingginya Air diwilayah kami, kami hanya bisa berharap agar pemerintah dapat memberi bantuan kepada warga yang terkena dampak banjir, dengan kondisi banjir seperti ini bantuan dari pemerintah kami selaku warga sangat mengharapkan utamanya bantuan logistik bagi kami selaku warga." Harapnya.

Kami selaku warga sangat menyangkan pemerintah setempat tidak peka dalam hal ini , sampai saat ini belum ada respon pemerintah setempat di wilayah yang terdampak bajir,"Keluhnya.

Saat di konfirmasi via whatsapp Lurah Daya Nur Alam, A, S,E menjelaskan bahwa dari kemarin dia beserta timnya sudah turun ke lokasi banjir.

"Dari kemarin saya sudah memantau  wilayah yang terdampak banjir, kemudian membagi tugas ke para Kasi karena ada beberapa titik rawan banjir di wilayah Daya,"Kata Nur Alam.

Saat ditanyai terkait logistik yang menjadi keluhan warga yang terdapampak banjir lurah daya mengatakan belum mendapatkan keluhan dari warganya.

"Sampai saat ini warga belum mengeluh tentang logistik, hanya mereka butuh perahu karet sebagai awal evakuasi ketika nanti hujan tidak henti, terkait bantuan logistik, kami sudah masukkan proposal di Indofood, Sari Roti dan dari Majelis Zikir karen dari luar belum ada,"Jelasnya.

Nur Alam Menambahkan bahwa saat ini sudah ada tim dari PKM daya yang memeriksa kondisi kesehatan masyarakat daya yang terdampak banjir.

"Saat ini juga sudah ada Tim Nakes dr PKM daya yang sudah memeriksa kesehatan warga, saya juga siapkan timsus Jaling Daya ( Tim Khusus Jaga Lingkungan Daya) Untuk membantu warga di beberapa titik lokasi banjir,"Tutup Nur Alam.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post