SMAN 1 Luwu Raih Penghargaan Adiwiyata Dari Kementerian Lingkungan Hidup

Nurdin Muin: Penghargaan ini Berkat Dukungan Seluruh Pihak, Utamanya Bapak Bupati Luwu!


INFORMASI-TERKINI.id.LUWU--SMA Negeri 1 Luwu yang berlokasi di Belopa, Kabupaten Luwu, Sulsel menerima penghargaan Sekolah Adiwiyata Nasional Tahun 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia. 


Hal ini dibuktikan dengan adanya surat dari tindal lanjut Pemerintah Provinis Selatan Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup bernomor 660/4178/DPLH dan UN.6/P2SDM/LATMAS/SDM./12/2021 perihal penghargaan A Adiwiyata Mandiri dan Adiwyata Nasional tahun 2021. Surat tersebut menindalanjuti surat dari kementrian.


Penyerahan dilakukan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya secara virtual, Jumat 24 Desember 2021. Tahun ini, ditetapkan 344 sekolah tingkatan SD, SMP, dan SMA di tanah air menerima Adiwiyata Nasional.


Khusus di Sulawesi Selatan, 12 Sekolah berhasil meraih penghargaan, salah satunya SMAN Negeri 1 Luwu.Untuk diketahui, penghargaan Adiwiyata diberikan kepada Sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup. SMA Negeri 1 Luwu dipimpin Nurdin Muin berhasil menjadi contoh bagi sekolah lainnnya yang ada di Luwu..

Kepala sekolah SMA Negeri 1 Luwu, Nurdin Muin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang membantu tercapainya penghargaan Adiwiyata Nasional untuk Sekolah yang dipimpinnya.” Bukan hal yang mudah mendapatkan penghargaan ini tapi dukungan dari semua pihak, para guru, staf dan siswa serta pemerintah setempat sehingga kami mendapatkan penghargaan ini. 


"Terima kasih kepada Pemda Luwu, dalam hal ini Bapak Bupati Kepada Dinas Lingkungan Hidup, atas pembinaan yang diberikan"


"begitu pun seluruh pihak yang mendukung kami, Penghargaan ini buah kerjasama dari para siswa, guru, pengawas, pembina Adiwiyata Sekolah orang tua siswa, dan komponen masyarakat,”ungkap Nurdin Muin. 


(*)

Previous Post Next Post