Sejumlah Wilayah di Maros Terendam Banjir, Akibatkan Listrik Padam dan Lumpuhkan Aktivitas Warga


Informasi-Terkini.id Maros,--
Di sejumlah dataran di kabupaten maros dikabarkan terendam banjir akibat intensitas hujan yang terus menerus mengguyur membuat di beberapa daerah kebanjiran.

Dari hasil pantauan Masi ada beberapa daerah di kabupaten Maros terendam banjir , salah satunya Dusun Kampala desa Bonto matenne kecamatan Marusu Kabupaten Maros.

Kondisi hari ini di beberapa daerah banjir sudah mulai surut namun Di dusun Kampala Masih terendam banjir sehingga aktivitas warga lumpuh. 

Dusun Kampala Selain terendam banjir listrik juga padam sehingga warga resah tidak bisa berbuat apa apa.

Salah seorang warga dusun Kampala , Fhatma , mengatakan sejak hujan lebat yang terjadi pada Minggu 5 Desember dusun kampala mulai terendam banjir perlahan air semakin meluap hingga mencapai dada orang dewasa.

"Hari ini banjir di dusun Kampala belum juga surut membuat segala aktivitas lumpuh Karna akses yang biasanya dilalui masih terendam banjir, selain banjir melanda listrik juga padam Sampai hari ini"Kata Fhatma Pada Selasa (08/12/2021).

Fhatma pun berharap agar banjir di wilayahnya segera surut dan dapat segera di normalisasi.

"Semoga banjir ini surut dan listrik segera menyala agar dusun kampala dapat di normalisasi seperti biasa,"Harapnya.

Saat dikonfirmasi via telfon seluler salah satu karyawan PLN Maros Rahmat menjelaskan bahwa pemadaman listrik di daerah dusun kampala memang sengaja dipadamkan.

"Kalau di dusun kampala memang sengaja dipadamkan melihat kondisi banjir yang semakin meninggi, kami dipihak PLN maros mengkhatirkan terjadi apa-apa kepada warga makanya kami sengaja padamkan untuk sementara waktu,"Katanya.

Saat ditanyai kapan akan dinyalakan kembali Rahmat menjawab segera menyalakan jika banjir sudah surut.

"Secepatnya kami akan menyalakan jika airnya sudah benar-benar surut, kami PLN Maros mengucapkan terima kasih kepada warga yang melaporkan kondisi wilayahnya kepada kami,"Jelas Rahmat.

Sementara itu kepala desa bonto mate'ne kecamatan marusu saat dikonfirmasi lebih memilih bungkam dan tindak menjawab telfon dari tim media ini.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post