Rumah Warga Dilahap Jago Merah di Luwu, Begini Kronologisnya


Informasi-terkini.id
. Luwu-- Kebakaran melanda rumah penduduk di Dusun Minanga Tallu Desa, Tanjong Kecamatan Bua Ponrang, Kabupaten Luwu, Senin(20/12/2021) pukul 10.20 WITA.


Dari informasi yang dihimpun, Si jago merah hanguskan rumah milik Saudara Nasruddin (40) tahun, pekerjaan wiraswasta.


Kejadian bermula sesaat  api muncul dari kolong rumah yang di mana ini kolong rumah tersebut dijadikan gudang tempat menyimpan alat-alat mesin senso dan bahan bakar yang di gunakan pemilik rumah sehari2 untuk memotong pohon kayu.



Berdasarkan keterangan saksi yang sempat melihat, “Api muncul dari gudang rumah dimana rumah tersebut rumah panggung dan dibawah kolong rumah tersebut  tedapat gudang tempat untuk menyimpan alat mesin senso dan bahan bakar untuk keperluan sehari-hari untuk memotong pohon kayu, sehingga api dengan cepat membakar rumah dan seisinya di mana pada saat kebakaran saudara Nasruddin tidak berada d rumah", ungkapnya.


Sekitar pukul 10.35 wita, pihak pemadam kebakaran dari Padang Sappa tiba di TKP sebanyak 2 unit dan dibantu oleh masyarakat sekitar, Api dapat di padamkan sekitar jam 11.30 wita.


Sampai saat ini belum bisa di pastikan penyebab pasti terjadinya kebakaran rumah tersebut, karena hanya ibu mertua nasruddin, Ibu Bunga, (85) tahun yang ada di rumah pada saat terjadi kebakaran.


Rumah tersebut merupakan rumah panggung yang terbuat dari papan ber atapkan seng dan terdapat gudang di bawah kolong rumah. 


Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, diperkirakan Kerugian dalam peristiwa kebakaran rumah tersebut antara lain kurang lebih 300. 000 000 (tiga ratus juta rupiah).

Previous Post Next Post