Polsek Tambaksari Gelar Cangkrukan Bersama Masyarakat Kelurahan Tambaksari Surabaya

Surabaya-Informasi-Terkini


Polsek Tambaksari punya cara tersendiri untuk merangkul masyarakat. Dengan melihat karakteristik wilayahnya, mereka menggelar cangkrukan kamtibmas bersama masyarakat di Kantor Kelurahan Tambaksari.


Kapolsek Tambaksari Kompol M.Akhyar,S.H.,M.H mengatakan terobosan kreatif yang dilakukan Polsek Tambaksari ini dimaksudkan untuk lebih mengakrabkan agar tidak ada jarak antara polisi dengan masyarakat.


Menurutnya, sekali-kali bercengkerama dengan ngopi bareng ini diperlukan untuk menjaga komunikasi dan kedekatan kepada masyarakat dengan harapan bisa menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Salah satunya antisipasi perselisihan antara perguruan silat yang kerap mengganggu keamanan.


“Dengan cangkrukan ini kita akan tau dan paham tentang situasi dan kondisi di lapangan sehingga apabila ada hal yang tidak diinginkan sedini mungkin kita bisa antisipasi dan situasi tetap dalam suasana aman damai dan terkendali,” terangnya,Kamis, (31/12/2021)


Selain itu, tujuan cangkrukan ini juga untuk memberi imbauan dan kewaspadaan terkait pandemi virus corona yang masih mengancam. Ia berpesan dalam menghadapi pandemi Covid-19 agar mengedepankan kesehatan dengan cara mengikuti protokol kesehatan dari Pemerintah dengan 5 M, serta menjaga pola hidup sehat.


“Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan. Dan dengan hal ini bisa meningkatkan sinergitas untuk bekerjasama dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkasnya. ( Eko Andhika)

Previous Post Next Post