Milad Lembaga Seni Budaya Barasa Menggelar Kegiatan Yang Melahirkan Kader Dari Setiap Kecamatan Se Kabupaten Maros


Informasi-Terkini.id Maros,-- 
Lembaga Seni Budaya Barasa (LSB BARASA) berhasil menggelar Latihan Kader Seni dan Budaya yang Ke II dengan menghadirkan peserta sebanyak 27 Kader se kabupaten Maros Pada Senin (13/12/2021).

Kegiatan Latihan Kader Seni dan Budaya atau LKSB Barasa itu di gelar pada dua tempat yang berbeda. 

Kegiatan pembukaan berhasil digelar di Sekitaran Balla Lompoa Karaeng Marusu dan dibuka langsung oleh Karaeng Marusu, Andi Abd.Waris Tajuddin atau biasa kita kenal Karaeng Sioja.
Dok : Istimewa

Pada kegiatan penutup atau pelatihan dalam Materi dan Peraktek kesenian di lakukan di Kolam Wisata Bantimurung Kabupaten Maros.

Ketua Panitia Andi Amrullah Mattotorang Ass mengatakan bahwa dalam kegiatan LKSB mengatakan kegiatan ini adalah Milad yang ke VIII LSB Barasa yang dirangkaikan dengan kaderisasi untuk melahirkan generasi yang mencintai kesenian dan budaya.

Muhammad Rivaldi selaku Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Barasa juga menambahkan pada saat membawakan materi Selayang Pandang Barasa yang mengupas sejarah Barasa dan awal mula terbentuknya.

"Barasa adalah Lembaga Kesenian yang akan terus menjaga budaya dari para leluhur khususnya di Kabupaten Maros,"Ucap Muh.Rivaldi.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari dimana LSB Barasa di dirikan oleh para pemuda dikassikebo yang dibantu para senior dan orang tua kami dikassikebo sebagai wadah untuk kami menjaga Budaya dan melestarikannya,"Tutup Muhammad Rivaldi.


Penulis : Fajrin

Previous Post Next Post