Kasat Lantas Imbau, Perbaikan Jalan Nasional di Lamongan Belum Tuntas, Pilihlah Jalur Alternatif

INFORMASI-,TERKINI.id.Lamongan, Jawa Timur--Perbaikan jalan nasional di Lamongan masih belum selesai. Polisi menyarankan pengguna jalan untuk memanfaatkan jalur alternatif agar terhindar dari kemacetan.


"Kasat Lantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno mengatakan perbaikan jalan hingga saat ini masih belum selesai. 


Untuk itu, Aris mengimbau pengguna jalan agar menggunakan jalur alternatif karena perbaikan jalan yang belum selesai.


"Kami mengimbau bagi pengguna jalan untuk memanfaatkan beberapa jalur alternatif yang sudah dipetakan oleh petugas karena di jalur poros masih berlangsung perbaikan jalan yang belum selesai," Imbau Aris saat turun langsung bersama dengan anggota Satlantas Polres mengecek perbaikan jalan di Jalur Lamongan Gresik, Hari Senin (27/12/2021).


Menurut Aris," untuk pengguna jalan dari arah Gresik menuju Lamongan, bisa menggunakan jalur alternatif dari Terminal Bunder, menuju Cerme, Balongpanggang, Mantup, kemudian masuk Lamongan.


Untuk pengguna jalan yang menuju Tuban, bisa melalui tol Manyar, ke Jalan Daendels Paciran dan berlanjut menuju ke Tuban," jelasnya.


Sedangkan yang dari Bojonegoro tujuan Surabaya, papar Aris, bisa melalui jalur alternatif Babat ke selatan arah Jombang, Mojokerto dan ke Surabaya. Sedangkan dari Babat menuju Surabaya, bisa menggunakan jalur alternatif pertigaan Pucuk ke utara jalan raya Daendels, tol Manyar dan menuju Surabaya.


Selanjutnya untuk Babat- Surabaya selain melalui simpang tiga Pucuk, juga bisa melalui simpang tiga Sumlaran ke jalan raya Daendels, menuju tol Manyar dan ke Surabaya," imbuhnya.


Bagi masyarakat Lamongan yang akan ke Surabaya, Aris mengungkapkan, bisa melintas jalur alternatif Mantup, Mojokerto menuju Surabaya. Demi untuk kelancaran arus lalu lintas dan pengguna jalan, tandas Aris, pihaknya juga membuka hotline khusus yang disediakan untuk memandu dan menginformasikan jalur-jalur alternatif yang bisa dipakai pengguna jalan jika terjebak macet.


Ini Jalur Alternatifnya

"Call center ini dipegang langsung oleh Operator dari kepolisian yang dibuka khusus bagi masyarakat yang membutuhkan informasi terkait ruas jalan poros tengah di Lamongan," jelas Aris seraya menyebutkan nomor 081216518881 sebagai call centernya.


Keberadaan jalur alternatif dan call center ini, ungkap Aris, diharapkan perjalanan menjadi lancar dan selamat sampai tujuan.


Semoga perbaikan jalur poros Lamongan Gresik cepat selesai dan arus lalu lintas kembali normal tidak perlu bermacet-macetan lagi. Sekali lagi silahkan manfaatkan jalur alternatif yang telah kami sediakan," pintanya


(Gushar)

Previous Post Next Post