Kapolsek Tompobulu dan Camat Tompobulu Lakukan Sosialisasi Pentingnya Vaksin di Dusun Terjauh di Wilayah Kecamatan Tompobulu


Informasi-Terkini.id Maros,-- Minimnya masyarakat divaksinasi di wilayah pegunungan terjauh, Kapolsek Tompobulu Polres Maros memberikan sosialisasi pentingnya divaksin COVID 19.

Kapolsek Tompobulu Maros Iptu Sunardi SH MH bersama dengan Camat Tompobulu Yusriady Arief, SS serta Kades Bonto Somba, Babinkamtibmas, Babinsa dan pendamping desa memberikan sosialisasi pentingnya vaksinasi COVID 19 di daerah pegunungan terjauh yaitu Dusun Cindako Desa Bonto Somba Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros, Selasa, (07/12/21).

Penduduk Dusun Cindako Desa Bonto Somba Kec Tompobulu Kab Maros sekitar 300 warga namun jarak rumah sebagai tempat tinggal yang berjauhan karena merupakan daerah pegunungan sehingga sebelum petugas vaksinator datang untuk memberikan pelayanan vaksinasi perlu diberikan dahulu sosialisasi kepada masyarakat tentang penting vaksinasi COVID 19 sehingga sudah ada jadwal vaksinasi masyarakat berkumpul.
Dok : Kapolsek Tompobulu Beserta Camat Tompobulu Saat Melakukan Sosialisasi Pada Masyarakat Dusun Cindakko

"Berdasarkan data bahwa masyarakat di Dusun Cindako Desa Bonto Somba Kec Tompobulu Kabupaten Maros merupakan Dusun yang paling minim warganya sudah tervaksin ini karena faktor jaraknya jauh dan merupakan wilayah pegunungan sehingga kami bersama unsur forkopincam dan Desa berupaya untuk mensosialisasikan program pemerintah tentang vaksinasi sebelum kami mendatangkan tim vaksinator dari Kesehatan di Dusun Cindako,"Jelas Kapolsek Tompobulu.

Ipda Sunardi juga menambahkan bahwa pihaknya akan terus melakukan upaya pelayanan maksimal kepada masyarakat terpencil.


"Kami berusaha untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang jauh dalam memutus mata rantai penularan COVID 19 dengan memberikan pelayanan vaksinasi yang secara mendatangi warga sebagai bentuk dukungan dalam upaya percepatan vaksinasi guna mencapai Herd Immunity atau kekebalan tubuh bagi masyarakat dan untuk pencapaian target program pemerintah,"Ujar Kapolsek Tompobulu.


Camat Tompobulu Yusriady Arief SS waktu dikonfirmasi membenarkan bahwa Dusun Cindako di wilayah pegunungan yang terjauh di Kecamatan Tompobulu yang masih minim warga yang melakukan vaksinasi.

"Memang benar dusun cindakko ini adalah dusun terjauh di wilayah kecamatan tompobulu dan sangat minim warganya yang melakukan vaksinasi sehingga perlu diberikan pemahaman dan pelayanan dengan mendatangkan tim vaksinator dari Kesehatan ke Dusun Cindako sehingga pelayanan kesehatan bisa menjangkau di wilayah pegunungan,"Kata Yusriadi.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post