Inovasi Simba BMN Dianggap Mampu Mempermudah Mengakses Aset Barang Milik Negara, Ini Penjelasan Andi Irmawati ST. MM

Informasi-Terkini.id Makassar,-- Rancangan Inovasi Sistem Informasi Manajemen Barcode BMN (Simba BMN) adalah salah satu pendukung sistem penataan aset barang milik negara.

Inovasi tersebut sudah diterapkan pada lingkungan kementrian dalam negeri khususnya di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Regional Makassar.

Terobosan inovasi aksi perubahan kinerja organisasi Pada Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan VII oleh Kepala Sub bagian RT & sarpras Andi Irmawati ST. MM menjelaskan bahwa Inovasinya ini mampu mempermudah dalam mengakses aset barang milik negara.
Gambar : Istimewa

"Inovasi Simba BMN ini mampu mempermudah mengakses aset barang milik negara dan juga mampu melakukan efisiensi waktu terhadap penataan aset yang ada,"Katanya.

Kepala PPSDM kemendagri Regional Makassar TR.Fahsul falah ,SoS,M.Si juga mengapresiasi bahwa "Inovasi Ini dilakukan sebagai bentuk upaya perhatian PPSDM Regional Makassar dalam menjamin mutu pada proses pelayanan pendidikan bagi peserta pelatihan dan stakeholder lainnya, sehingga terwujudnya peningkatan penatausahaan dan pengelolaan barang milik negara yang baik,"Jelasnya.
Gambar : Istimewa

TR.Fahsul Falah,S.Sos,M.Si juga berharap kedepan inovasinya ini dapat bekerja lebih maksimal dan mempercepat  informasi yang ada.

"Insha Allah kedepannya sistem ini akan bekerja lebih baik lagi dan dapat terintegrasi dengan sistem informasi BMN Kementerian Dalam Negeri sehingga dapat mewujudkan sistem pendukung dalam memberikan informasi cepat dan mudah dalam pelayanan pengguna barang milik negara di PPSDM Regional Makassar dan Stakeholder lainnya,"Ujarnya.

Sementara itu Widyaswara utama yang juga selaku coach Ir. Kaharuddin Sardjono, M,.Si menjelaskan bahwa "Inovasi ini sangat luar biasa,"Ujarnya.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post