Gerakan Percepatan Vaksin Pasca Apel Akbar Kepala Desa dan Lurah Se-Kab Luwu

Informasi-terkini.id. Luwu - Pasca apel akbar kepala desa dan lurah Se-Kab Luwu dalam rangka Percepatan Program National Vaksin COVID 19 yang digelar beberapa hari yang lalu di halaman Mapolres Luwu.


Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto, SIK MH bergerak cepat membentuk Tim Vaksin keliling (mobiling) dengan 13 Tim.


Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto SIK MH selaku Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kab Luwu mengatakan bahwa pasca apel akbar kepala desa dan lurah se- kab Luwu beberapa hari yang lalu Polres Luwu membentuk Tim Vaksin keliling. 


" Dimana ada 13 tim dibentuk antara lain 10 tim gabungan anggota Polres Luwu dan Dinkes Luwu, 3 tim gabungan Polres Luwu dan Bid Dokkes Polda Sulsel dengan cara bertindak mendatangi langsung warga door to door ke dusun dan desa- desa di Kab Luwu. Sementara itu Vaksinator Puskesmas dengan 2 atau 3 Tim pro aktif melaksanakan vaksin keliling sehingga mempermudah masyarakat mendapat vaksin, Kepala desa juga lebih aktif  ujarnya, Selasa (14/12/2021) 


Fajar melanjutkan bahwa capaian sebelum tanggal 7 Desember 2021 adalah 41% sedangkan s/d saat ini tgl 14 Desember 2021 capaian sudah mendekati angka 50%. Jika konsisten dilakukan maka target per 30 Desember 2021 yakni 70% akan tercapai


" Semua yang dilakukan polres luwu berkerjasama dengan Dinkes Kab Luwu, mendatangkan tenaga vaksinator Polda adalah upaya demi segera terciptanya Herd Immunity sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman, insyaallah dengan segera terciptanya herd immunity maka aktifitas sosial ekonomi dapat dilaksanakan dengan normal". Ungkap Fajar

Penulis: Bas


Previous Post Next Post