Akibat Curah Hujan Tinggi Sejumlah Daerah di Kabupaten Maros Tergenang Banjir, Bupati Maros Pantau Kesiapan BPBD


Informasi-Terkini.id Maros,-- Kondisi curah hujan yang tinggi di Kabupaten Maros, disertai angin kencang membuat seluruh pihak waspada terhadap potensi bencana banjir.

Di Kabupaten Maros, beberapa wilayah kini sudah mulai digenangi air akibat curah hujan tinggi, luapan sungai Maros dan pasang air laut.

Untuk itu, Bupati Maros,  Chaidir Syam, Selasa (07/12/2021) turun memantau kesiapan posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Maros.

Ia menyampaikan, petugas dan relawan posko bencana ini akan siap 24 jam apalagi melihat kondisi cuaca beberapa hari terakhir.

Dok : Bupati Maros Saat Memantau Kesiapan Di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah Maros.

"Insha Allah posko bencana BPBD Maros akan siap 24 jam,"Kata Chaidir Syam.

Dalam pantauannya, Bupati juga memberi semangat kepada para petugas dan relawan serta mengecek kesiapan alat dan logistik di posko tersebut.

Selain BPBD, ia pun meminta kepada unsur lain mulai OKP dan Masyarakat agar ikut siap siaga dalam kondisi ini dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada demi meminimalisir dampak bencana.

"Yang terpenting juga agar tetap berkoordinasi lintas sektor perlu ditingkatkan sehingga bisa bahu membahu dalam menghadapi bencana,"Jelas Chaidir.

Sementara Danru 1 Posko Siaga Bencana BPBD Maros, Hasriyadi menyampaikan warga juga bisa menghubungi beberapa kontak person jika membutuhkan bantuan.

"Masyarakat Maros yang membutuhkan bantuan dan evakuasi bisa menghubungi kontak person 04113875509 atau 082290520894, 085211462363 dan 0853341000709,"Terangnya.

Untuk kondisi terkini hingga Selasa pagi (07/12/2021) informasi dari pantauan Camat Tompobulu, Yusriadi Arief untuk kondisi Bendungan Lekopancing masih aman.

"Alhamdulillah kondisi bendungan lekopancing masih relatif aman dengan ketinggian 1,25 cm dan mengalami kenaikan yang tidak signifikan sejak pemantauan malam sebelumnya,"Ujar Yusriadi.


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post