Team BIOREACTOR dari Jakarta Melakukan Ekspose di Wajo. Bupati: Demi Menciptakan Wajo Yang Bersih Akan Sampah Kita Dukung Program ini!

(foto Istimewa)

INFORMASI-TERKINI.com,WAJO--Bioreactor Kapal selam adalah sistem pengolahan sampah dengan tehknologi modern dan kekinian, saat ini sampah adalah merupakan sumber masalah Yang tidak pernah selesai di suatu Daerah Karena sampah ini ada beberapa sumbernya dan yang paling sangat Monopoli adalah sampah Tumah Tangga dan non organic.


Olehnya itu dengan hadirnya pengelolaan sampah sistem bioreactor ini akan mempermudah mengatasi persoalan sampah. Ada beberapa keunggulan sistem ini diantaranya adalah:

-Memudahkan pengolahan hanya butuh waktu 3-5 hari sdh bisa memghasilkan pupuk kompos baik padat maupun cair, -Memghasilkan gas metana dan memghasilkan Listrik dengan jangkauan 3000 meter dari pusat sistem bioreactor. -Sampah tidak lagi jadi momok kebersihan kita,akan tetapi dengan adanya sistem ini sampah bisa jadi sumber penghasilan Daerah.


Dalam pertemuan dan pemaparan,Bapak Bupati sangat mendukung program ini demi menciptakan wajo Yang bersih akan sampah, olehnya itu Kadis Lingkungan hidup Daerah menyambut baik arahan Bapak agar ditindaklanjti sesuai prosedur agar bisa berjalan dengan baik.(Rs)

Previous Post Next Post