Kecewa Dengan Pimpinan PDAM Makassar, Para Pensiunan Bentangkan Spanduk di Depan Walikota Makassar


Informasi-Terkini.id Makassar,-- Puluhan pensiunan PDAM kota Makassar melakukan aksi pembentangan spanduk sebagai bentuk protes terkait uang pensiunan PDAM Kota makassar yang tak kunjung terbayarkan.

Aksi tersebut bertepatan dengan adanya peresmian Ruang Terbuka Hijau (RTH) milik Perumda PDAM kota Makassar yang juga dihadiri oleh walikota makassar Danny Pomanto.

Para pensiunan PDAM Kota makassar secara tiba-tiba mencegat Rombongan walikota danny pomanto sebelum memasuki area Kantor PDAM kota makassar yang terletak di bilangan jalan ratulangi kompleks PDAM.
Dok : Para Pensiunan Saat Menghadang Walikota Dengan Bentangan Spanduk Di Depan Kantor PDAM Kota Makassar

Menurut salah satu pensiunan PDAM kota Makassar yang bernama Lahasan saat dihubungi oleh awak media mengatakan bahwa aksi tersebut mereka lakukan secara spontanitas begitu mengetahui bahwa akan ada peresmian proyek Ruang Terbuka Hijau Perumda PDAM Makassar.

"Aksi ini spontan kami lakukan setellah mendengar kabar bahwa ada peresmian RTH PDAM Kota Makassar yang diresmikan langsung oleh bapak walikota makassar,"Katanya.

Lahasan menambahkan seharusnya Pimpinan PDAM Kota Makassar lebih mengutamakan Kami para pensiunan PDAM yang sudah mengabdi puluhan tahun di perusahaan

"Harusnya kami hak kami ini lebih diutamakan yang sudah mengabdi selama puluhan tahun bukan malah membangun Ruang Terbuka Hijau yang anggarannya milyaran rupiah yang tidak menjadi skala prioritas perusahaan,"Jelasnya Lagi.

Diketahui bersama para pensiunan tersebut sudah berulang kali menemui Direktur utama PDAM Kota Makassar Hamzah Ahmad akan tetapi sampai saat ini tuntutan mereka masih tidak diindahkan oleh pihak manajemen dari PDAM,

"Kami sudah berulang kali menghadap ke pimpinan namun belum ada realisasi sehingga kami para pensiunan PDAM berharap banyak agar masalah ini dapat terselesaikan oleh Bapak Walikota Makassar yang juga sebagai pemilik perusahaan,"Imbuhnya.

Menurut Lahasan aksi yang berlangsung tadi yang dilakukan oleh para pensiunan periode tahun 2019, 2020 dan 2021 yang saat ini berjumlah hampir 100 orang.

"Kami butuh dana pensiunan yang menjadi hak kami untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami ini apalagi dalam kondisi ekonomi akibat dampak covid 19,"Tegasnya dengan nada penuh harapan.

Diketahui ditempat terpisah Bapak Walikota Danny Pomanto saat meresmikan Ruang Terbuka Hijau kembali mempertegas dan mengultimatum kepada pihak manajemen PDAM  untuk memberikan perhatian penuh kepada para pensiunan PDAM Kota Makassar.

Saat berita ini ditayangkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait namun tim redaksi dari media ini masih berupaya melakukan konfirmasi kepada pihak terkait.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post