Warga Apresiasi Sikap Pemda Maros Yang Berpihak Kepada Masayarakat.


Informasi-Terkini.id Maros,-- Masyarakat yang terkena dampak dari truk pengangkut timbunan pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) untuk stasiun dan rel kereta api mengapresiasi tindakan Bupati Maros melalui Dinas Perhubungan Maros melakukan pengarahan terhadap sopir truk pengangkut material timbunan. 

Tindakan pengarahan itu dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Maros mulai Kamis (14/11/2021) di depan Kantor Dishub.

"Jadi kita sudah melakukan sosialisasi terhadap sopir truk mengangkut timbunan untuk pembangunan proyek strategis nasional mulai pada hari senin sampai rabu kemarin itu sesuai hasil Rapat Bupati Maros dan masyarakat serta seluruh pihak terkait yang masuk dalam tim pembangunan PSN itu" ujar, Kadishub Maros Frans Johan.

Arialdy Kamal selaku aktivis pemuda yang juga masyarakat sekitar mengapresiasi respon dari Pemerintah Daerah melalui Dinas Perhubungan yang melakukan sosialisasi dan memberikan arahan kepada sopir truk pengangkutan untuk proyek nasional kereta api.

Ia mengatakan bahwa masyarakat agak legah karena salah satu tuntutan sudah di penuhi dan itu Pemda yang langsung turun tangan itu juga merupakan hasil kesepakan pada Rapat yang diadakan di Kantor Bupati Maros yang di pimpin langsung oleh Bapak Bupati Maros.

"Kami menyayangkan  kondisi yang terjadi di lapangan, lebih setahun terakhir masyarakat tersiksa akibat dari pada truk pengangkut ptimbunan bukan hanya jam oprasinya tetapi dampak debu dan sopir truk yang sering ugal-ugalan dan suara bising dari truk pengangkut timbunan rel kereta api sangat meresahkan masyarakat." Ujar Andy sapaan akrabnya.

"Kondisi sekarangkan sekolah sudah mulai aktif siswa sudah mulai tatap muka jadi itu menjadi kekhawatiran utama kami sebagai masyarakat dan memang dari beberapa bulan yang lalu masyarakat sudah melakukan aksi ke pihak terkait tapi tidak diindahkan,"Jelasnya.

"Bahkan kemarin waktu Bupati Maros bersama bapak Kapolres yang didampingi Kasat Lantas saat meninjau lokasi menyaksikan dan mendengarkan langsung dampak dan keluhan dari masyarakat." Sambungnya.

Perlu diketahui masyarakat kelurahan baju bodoa dan kelurahan pallantikang kecamatan maros baru melakukan blokade jalan untuk truk pengangkut timbunan berapa hari lalu yang sangat meresahkan masyarakat.



Perlu : Fajrin
Previous Post Next Post