Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Maros Resmi Tutup Jambore Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Turikale


Informasi-Terkini.id Maros,-- Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka kabupaten Maros H.A.Fahry Makkasau mewakili ketua Kwarcab, menutup secara resmi Jambore Ranting kecamatan Turukale, Selasa (26/10/2021).

Jambore ranting kecamatan Turikale berlansung selama tiga hari, berlokasi di lingkungan Buloa kelurahan Bori Bellaiya kecamatan Turikale. Jamran ini di ikuti oleh semua SD dan SMP se kecamatan Turikale, dengan berbagai kegiatan.

Andi Fahry Makkasau  dalam sambutannya mengatakan, dengan berakhirnya Jamran di kecamatan Turikale ini, berarti berakhirnya seluruh rangkaian Jamran di Empat Belas kecamatan yang diawali bulan Agustus 2021.
Gambar : Istimewa

Jamran Pramuka di Turikale ini, lanjutnya, merupakan kegiatan yang sangat spektakuler, memang tingkat kecamatan, tapi pelaksanaannya rasa Jambore tingkat kabupaten.

"Kendati cuaca kurang bersahabat, tapi semangat para peserta Jamran tidak surut sampai hari penutupan, semangat juang seperti ini harus terus di jaga sebagai anggota Pramuka harus siap menghadapi tantangan," jelas Andi Fahry.

Hal senada diungkapkan ketua kwartir gerakan Pramuka kecamatan Turikale Andi Zulkifli Riswan Akbar, pihak nya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam Jamran ini.

Ia juga mengatakan, Tanpa dukungan dan support dari semua, Jamran ini tidak sukses, terutama warga lingkungan Buloa yang sejak awal sampai penutupan partisipasinya cukup tinggi membantu sehingga Jamran ini sukses.

"Terkhusus warga lingkungan Buloa, kelurahan Bori Bellaiya bersama jajaran,  kami dari pengurus gerakan Pramuka kecamatan Turikale sangat berterima kasih, atas partisipasi dan bantuannya,"papar Andi Zulkifli.

Dikatakan juga, dihari kedua Jamran, lokasi diguyur hujan lebat, sehingga lokasi perkemahan tergenang air, tapi lagi-lagi warga merelakan rumah mereka ditempati para peserta sampai hari penutupan.

"Saya sangat mengapresiasi Semangat dan rasa kegotong royongan Masyarakat Buloa, mereka bahu-membahu bekerja terutama para orang tua dan pemuda semuanya ambil bagian, dengan partisipasi dan semangatnya, maka Kwarcab gerakan Pramuka kabupaten Maros menetapkan Kampung Buloa sebagai kampung Pramuka, "Pungkas Andi Zulkifli.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post