Pemdes Pattontongan Laksanakan Musyawarah Desa Dihadiri Oleh Camat Mandai dan Tokoh Masyarakat Desa Pattontongan


Informasi-Terkini.id Maros,-- Pemerintah Desa Pattontongan melaksanakan musyawarah desa dalam rangka pembahasan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKP-Desa) Tahun Anggaran 2022 di Aula Kantor desa Pattontongan Kecamatan Mandai Kabupaten Maros. Pada Senin (25/10/2021).

Dalam kegiatan ini juga sekaligus membahas terkait Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah Desa (DURKP-Desa) tahun anggaran 2023.

Kepala Desa Pattontongan M. Djafar menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna membangun kerjasama antara masyarakat dan pemerintah desa dalam segi pembangunan dan pemberdayaan.
Gambar : Istimewah

"Kami undang beberapa tokoh masyarakat dalam kegiatan ini agar fungsi pengawasan masyarakat lebih maksimal kedepannya,"Kata jafar kepada media ini.

Jafar juga menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah terwujudnya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efektif dan efisien.

"Tujuan dari kegiatan ini kan yang paling utama adalah terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa dan tercapainya pemanfaatan potensi desa secara maksimal, efisien, efektif, dan ekonomis dalam pembangunan desa menuju desa yang maju, mandiri dan sejahtera,"Jelasnya.

Kepala desa pattontongan juga berharap bahwa dalam kegiatan ini dapat memprioritaskan kepentingan dan kebutuhan masyarakat.

"Kami berharap Desa bisa memahami,  dan memprioritaskan kepentingan atau kegiatan masyarakat yang sekiranya mendesak dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam waktu dekat ini. Karena masyarakat tentunya telah menunggu pembangunan yang mereka sangat butuhkan,"Harap Jafar.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh camat mandai, perwakilan dari DPMD Maros, Perwakilan tenaga ahli Maros (TA), Pendamping kecamatan dan desa, Ketua dan anggota BPD, Ketua dan anggota Bumdes, Ketua dan anggota karang taruna, Kepala sekolah SD Inpres salu, Kepala SD 56 pattontongan, Penyuluh pertanian desa, Bhabinkantibmas, Babinsa, Babinpotdirga, Kader posyandu dan PKK, Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, dan Tokoh Masyarakat desa pattontongan.


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post