KKN UINAM Angkatan 67 Gelar Seminar Program Kerja di Desa Singa Kabupaten Bulukumba


Informasi-Terkini.id Bulukumba,-- Mahasiswa kkn uinam angkatan 67 sukses menggelar seminar program kerja di Desa Singa Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba pada Selasa, (19/10/2019).

Berlangsung di aula kantor desa singa, Kecamatan Herlang, Kabupaten Bulukumba selepas dhuhur yang dihadiri oleh Kepala desa Singa,Kepala Dusun,RK/RT,Tokoh agama,Tokoh Pendidik, Tokoh Masyarakat beserta jajarannya.

Acara dibuka Oleh Rosbiah Tarru selaku Kepala Desa Singa dengan memberikan arahan kepada para perangkat desa yang hadir agar dapat membantu pelaksaaan program kerja mahasiswa KKN UINAM angkatan 67.

Dalam sambutannya sekertaris Kordinator kecamatan Herlang KKN ank.67 UIN ALAUDDIN MAKASSAR (Muhammad fadil) mengutarakan syukur atas persiapan dari teman-teman KKN Desa Singa melakasanakan program kerja artinya selangkah kedepan untuk mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapatkan di kampus. 
Gambar : Istimewa 

Hal ini sejalan dengan bentuk implementasi dari Tri Dharma perguruan tinggi, akhir kata fadil berharap semoga program ini dapat berguna bagi masyarakat desa singa

Rancangan program kerja yakni terbagi dalam 3 bidang (Bidang Agama,Bidang Pendidikan,dan Bidang Sosial), diantaranya mengadakan tahsin dan tadarrusan selepas sholat Maghrib,Memberikan pelatihan bahasa Inggris dan Arab untuk Siswa SD, Membuat papan slogan yang berisi gerakan literasi Lingkungan, serta Festival Sumpah Pemuda Art and culture workshop.

Koordinator Desa KKN UINAM Desa Singa Nur Alam, berharap nantinya masyarakat serta aparat desa dapat memberikan dukungan terhadap program kerja yang telah dicanangkan.

Tokoh Pemuda diwakili oleh Andi Ahriadi Bakri, mengatakan bahwa ia bersyukur atas kehadiran mahasiswa KKN di Desa Singa, harapannya agar pulang dengan meninggalkan kesan serta kenang-kenangan yang positif dan melekat di hati masyarakat desa singa.

Sama halnya dengan harapan yang diutarakan oleh Kepala Desa Singa.

“Semoga dengan kehadiran Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar ini bisa membawa perubahan dan kesan kepada masyarakat Desa Singa," ungkapnya.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post