Kelurahan Bontoa Mandai Bekerja Sama Dengan Kodim 1422 Maros Gelar Vaksinasi Jemput Bola Ditingkat RW dan RT


Informasi-Terkini.id Maros,-- Pemerintah Kabupaten Maros melalui Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai bekerja sama dengan Kodim 1422 Maros dan Puskesmas Mandai, menggelar vaksinasi jemput bola pada tingkat RW dan RT. 

Kebut vaksinasi kali ini dilaksanakan di rumah Ketua RW 3 Lingkungan Tamarampu, Rabu (27/10/2021). 

Lurah Bontoa Mandai, M Ilham Halimsyah menjelaskan kegiatan vaksinasi jemput bola ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19. 

Gambar : Istimewah

"Kita melaksanakan vaksinasi dor to door,vaksinasi langsung di RW dan RT, vaksinasi jemput bola ini cara kita mendekatkatkan lagi ke masyarakat, bahwa warga sekitar tidak perlu lagi ke luar jauh-jauh untuk mendapatkan vaksin tapi kita yang mendatangi mereka," jelasnya. 

Pada kegiatan vaksinasi ini animo masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksinasi  sangat tinggi, terlihat dari sejak pagi warga yang didominasi ibu rumah tangga dan lansia begitu antusias mengikuti antrean agar bisa divaksin. 

"Alhpamdulillah masyarakat sangat antusias, utamanya lansia sejak pagi mereka tertib mengantri dengan harapan bisa lebih sehat setelah mendapatkan vaksin," ungkapnya.

Kegiatan kebut vaksinasi ini juga melibatkan Tim Penggerak PKK kelurahan, TNI-Polri melalui Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan kebut vaksinasi jemput bola ini melayani tahap satu dan tahap dua  dengan cangkupan 3 jenis vaksin yaitu astrazeneca, moderna, dan sinovac dengan target vaksinasi 200 orang perharinya.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post