Bupati Maros Merestui Gencar Cup di Laksanakan di Gor Fajar Baru Kecamatan Mandai


Informasi-Terkini.id Maros,-- Pengurus PB GENCAR menyambangi kantor bupati Maros untuk meminta restu  terkait pelaksanaan turnamen bulutangkis GENCAR CUP  yang akan di laksanakan tanggal 20 oktober di maros tepatnya di Gor Fajar Baru Kecamatan Mandai.

Bupati Maros H. A. S. Chaidir Syam, S.IP merestui kegiatan tersebut dan Insyaa Allah akan membuka turnamen bulutangkis tingkat SulSelbar tersebut. Turnamen diselenggarakan agar lebih semarak guna memacu prestasi olahraga,  khususnya bulutangkis di Butta Salewangang.

Ia mengakui penyelenggaraan kejuaraan seperti ini sudah pernah ditekankannya  untuk terus diadakan dalam rangka memajukan dunia bulutangkis di Maros guna menyaring atlet berprestasi untuk di orbitkan ke tingkat nasional dan mengharumkan nama Maros melalui bukutangkis, pembenahan dan peningkatan prestasi atlet, terstruktur, terprogram dan berkelanjutan.

“Yakin dan percaya jika itu terus diterapkan, dunia olahraga di daerah ini bisa maju dan berkembang pesat di masa akan datang, apalagi PB GENCAR juga membuat program setiap tahun mengadakan turnamen serupa,” ujarnya.

Ketua Panitia Turnamen, Ardiansyah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Maros yang telah merestui dan mendukung tuarnamen tersebut yang akan rutin digelar setiap tahun ini. Turnamen terbuka yang melibatkan seluruh atlet yang ada di SulSelbar  berjalan lancar dengan antusiasme yang sangat tinggi dari atlet yang merindukan turnamen setelah lama vakum akibat pandemi.

Menurutnya, bulutangkis merupakan olahraga yang populer di kalangan masyarakat Maros, tak terkecuali kaum muda. PB GENCAR pun siap menyukseskan turnamen tersebut agar terselenggara dengan baik.

“Ini salah satu bentuk untuk  mencetak bibit unggul atlet bulutangkis di Maros. Yang nantinya bisa terjun di skala provinsi maupun nasional,” jelasnya.




Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post