Akibat Cuaca Ekstrem, Longsor Terjadi di Lingkungan Pappandangan Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale


Informasi-Terkini.id Maros,-- Telah terjadi tanah longsor yang diakibatkan hujan deras akhir-akhir ini bencana alam tanah longsor tersebut terjadi di lingkungan pappandangan kelurahan pettuadae kecamatan turikale kabupaten maros, pada jumat (29/10/2021).

Tanah longsor diperediksi sekitaran 7 meter  dan mengakibatkan kerusakan pada bagian belakang rumah warga.

Akibat dari tanah longsor tersebut salah satu warga telah mengevakuasi barang-barang miliknya dibantu oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah Maros (BPBD).
Gambar : Lokasi Longsor Di Lingkungan Pappandangan Kelurahan Pettuadae Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. (Foto : Oleh Fajrin)

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya berharap agar pemerintah agar diadakan revitalisasi sungai sepanjang sungai maros.

"Kami berharap pemerintah mengadakan revitalisasi sungai sepanjang sungai maros, karena DAS (Daerah Aliran Sungai) sudah rusak di beberapa titik termasuk efek dari penambangan di hulu dan pendangkalan di hilir,"Kata Salah satu warga yang ditemui pada lokasi kejadian.

Saat dikonfirmasi Lurah Pettuadae S.M Iskandar Zulkarnain Asseggaf menghimbau kepada masyarakat terkhusus masyarakat pappandangan yang tinggal di daerah aliran sungai agar tetap waspada.

"Saya menghimbau kepada warga yang tinggal di sempadan sungai maros khususnya warga pappandangan agar selalu waspada terhadap bahaya banjir dan longsor,  jika ada himbauan evakuasi dari pemerintah segera ikuti demi mencegah jatuhnya korban,"Tegas Lurah Pettuadae.


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post