PTGMI Maros Mengudakasi Kesehatan Gigi Ibu Hamil di 14 Kecamatan di Kabupaten Maros


Informasi-Terkini.id Maros,-- Persatuan terapis gigi dan mulut Indonesia ( PTGMI ) Cabang Kabupaten Maros melaksananakan kegiatan edukasi kesehatan gigi  secara serentak di 14 titik kecamatan di wilayah kabupaten maros pada senin (13/09/2021).

Ketua PTGMI Taufiq menjelaskan kepada media bahwa kegiatan ini untuk mengedukasi kesehatan gigi kepada ibu hamil di kabupaten maros.

“Sasaran edukasi kesehatan gigi kali ini adalah ibu hamil di wilayah kabupaten maros dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan melibatkan seluruh pengurus dan anggota PTGMI Cabang Maros yang tersebar di 14 kecamatan di kabupaten maros,"Kata taufiq.

Ia pun menambahkan bertujuan untuk ibu hamil agar paham dengan pentingnya kesehatan pada gigi.

"Ini bertujuan agar kiranya ibu hamil paham akan pentingnya kesehatan gigi dan mulut terutama pada masa kehamilan sehungga derajat kesehatan gigi dan mulut dapat tercapai, ibu sehat, anak tidak stunting,"Tutur Taufiq.

“Kegiatan ini  dirangkaikan dengan  hari kesehatan gigi nasional 12 September 2021 dan hari jadi terapis gigi dan mulut indonesia ( PTGMI ) yg ke – 25 tepatnya 13 september 2021 “ujarnya.

Pihaknya berharap agar kedepan kita sama-sama dapat mewujudkan bakti kepada organisasi profesi ini.

"Kami berharap agar kiranya kita dapat mewujudkan  bakti organisasi profesi terapis gigi dan mulut sesuai dengan tema hut kali ini “ TGM  peduli, TGM berbakti “ indonesia bebas covid 19,"Pungkasnya.



Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post