Peringati Hari Perhubungan Nasional, Kepala Balai Pengelola Rel Kereta Api Sulsel Hadiri Kegiatan Tabur Bunga di TMP Panaikang


Informasi-Terkini.id Makassar,-- Dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional Kepala Balai Pengelola Kereta Api Sulawesi Selatan hadiri kegiatan tabur bunga  di Taman Makam Pahlawan Makassar, Kamis (16/09/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari perhubungan nasional yang jatuh pada tanggal 17 September 2021.

Diketahui bahwa kegiatan ini terlaksana dibeberapa titik pemakaman seperti Wolter Monginsidi, Andi Jemma, Andi Mappanyukki, dan Agung (ATC yang gugur pada gempa palu).

Gambar : Istimewa 

Saat ditanya terkait progres rel kereta api makassar pare-pare Kepala Balai Pengelola Rel Kereta Api Sulawesi Selatan Jumardi, S,T,. M,T,. menjelaskan progres pembangunan jalur rel kereta api kepada media ini.

"Pembangun jalur rel kereta api sekarang on progres dan terkait pengadaan tanah maros sudah terbayar sekitar 85% dan pangkep sudah 100%,"Katanya saat dihubungi via whatsapp.

Ia juga menambahkan bahwa pembangunan jalur rel kereta api pangkep hampir rampung.

"Konstruksinya itu kalau kabupaten pangkep sudah mencapai 85% dan kabupaten maros sudah sampai 67%,"Kata Jumardi.

Jumardi juga berharap agar masyarakat sulawesi selatan agar dapat mendukung pembangunan jalur rel kereta api di sulawesi selatan.

"Harapan saya kedepan agar masyarakat Sulsel mendukung seluruh proses pembangunan jalur kereta api, karena kereta api adalah transportasi masa depan yang efisien dan ramah lingkungan,"Tutupnya.

Diketahui bahwa yang hadir dalam kegiatan tabur bunga tersebut perwakilan dari Dishub Sulsel, Otoritas Bandara, Otoritas Pelabuhan, Angka Pura, Distrik Navigasi Laut, Syahbandar, Balai Darat. 


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post