Pensiunan PDAM Kota Makassar Lagi-Lagi Keluhkan Dana Pensiunan Yang Belum Terbayarkan Sampai Hari Ini




Informasi-Terkini.id Makassar -- Pensiunan PDAM Kota Makassar lagi-lagi keluhkan terkait pembayaran dana pensiun yang disinyalir management PDAM Kota Makassar tidak menawarkan solusi sampai hari ini, Rabu (01/09/2021).

Mencuatnya kabar terkait pensiunan PDAM kota makassar yang kini menjadi perbincangan ditengah masyarakat.

Hal itu membuat media ini melakukan penelusuran ke beberapa pensiunan pegawai PDAM kota makassar yang tidak ingin menyebutkan namanya.

Salah satu pensiunan pegawai PDAM Kota Makassar yang ditemui di salah satu warkop di makassar menjelaskan bahwa dana pensiunan ini terkesan ditahan-tahan oleh management PDAM Kota Makasaar.

"Kami sudah berjuang mulai dari 2019 tapi sampai hari ini belum ada kejelasan, yang kami dapatkan hanya janji saj,"Katanya.

Ia juga membenarkan terkait adanya salah satu pensiunan pegawai PDAM Kota makassar yang meninggal dunia saat sementara memperjuangkan haknya.

"Memang benar ada satu orang yang meninggal dunia sementara memperjuangkan haknya nama almarhumah itu Dra. A. Rosdiana. ZA dia itu seorang janda yang meninggalkan anak perempuan yang masih duduk dibangku SMA,"Jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sekarang management disinyalir tidak lagi memperdulikan nasib pegawai pensiunnya.

"Sekarang management PDAM kota makassar disinyalir tidak memperdulikan nasib pegawai pensiunnya tapi malah sibuk menerima pegawai baru dan jika diibaratkan PDAM Kota makassar ini seperti kapal yang sudah mau tenggelam karena kelebihan muatan"Tegasnya.

Ia melanjutkan bahwa pensiunan sudah dijanji terus, bahkan sudah dijelaskan terkait dana pensiunan itu ada dikas PDAM Kota Makassar.

"Padahal Dirut PDAM pernah janji ke pensiunan dua atau tiga bulan akan dibayar sebab dananya ada di kas PDAM kurang lebih Rp 10 Miliar, namun setelah tiga bulan kedepan dirut PDAM kota makassar sudah tidak ingin ditemui,"Lanjutnya.

"Sedangkan Humas PDAM sibuk buat opini  melempar batu sembunyi tangan menyalahkan pihak lain yang tidak membayar hak pensiunan padahal pihak PDAM sendiri yang belum membayar  kewajibannya,"Tutup salah satu pensiunan Pegawai PDAM Kota Makassar.

Sampai berita ini dinaikkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait, namun Tim Redaksi media ini masih berupaya dan menunggu konfirmasi dari pihak terkait.


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post