DPC Apdesi Maros Selenggarakan Pelantihan Pengembangan Kapasitas di Hotel D' Maleo Makassar


Informasi-Terkini.id Makassar,-- Dewan Pimpinan Cabang Maros Asosiasi Pemerintah Desa Se-Indonesia (Apdesi) laksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Kapasitas Kepala Desa Dalam Rangka Pengelolaan Dan Pengawasan Dana Desa Tahun Anggaran 2021 di Hotel Grand Maleo Kota Makassar.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai dari tanggal 10/09/2021 hingga 12/09/2021.

Kepala Desa Minasa Baji Umar Bakkara S,i,p selaku ketua panitia kegiatan tersebut menjelaskan bahwa kegiatan ini kami laksanakan agar dapat meningkatkan kapasitas seluruh kepala desa di kabupaten maros.

 "Ada 80 kepala desa dan insha Allah kegiatan ini akan meningkatkan kapasitas seluruh kepala desa di kabupaten maros dan kegiatan ini bisa terlaksa atas kerjasama dari teman-teman panitia dan pengurus Apdesi DPC Kabupaten Maros,"Jelas Umar.

Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam S.I.P M.H menyampaikan dalam pidatonya bahwa roda itu berputar yang penting kita semua istiqomah dan yang penting kita amanah ketika kita di beri amanah kita harus menjalankan itu dengan baik.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kepala desa kabupaten maros karena telah mendukung seluruh program pemerintah kabupaten dan paling utama dalam penanganan covid 19,"Imbuhnya.

Ia juga melanjutkan bahwa "Saya atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Apdesi semoga menjadi lembaga bisa menjadi lembaga yang dapat menyatukan seluruh kepala desa dan bisa bekerja sama dengan baik dalam membangun desanya masing-masing,"Imbuhnya.

"Pemerintah desa ini memang ujung tombak karena memang bersentuhan langsung dengan masyarakat makanya itu kita harus terus belajar dan terus meningkatkan kapasitas sebagai pelayan masyarakat,"Tutup Bupati Maros.

Diketahui kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Maros H.A.S. Chaidir Syam S.I.P M.H, Anggota Komisi 5 DPR RI Fraksi Parti Persatuan Pembangunan Dr. Muh.Aras, S.Pd, M.M. Kepala Dinas PMD Kabupaten Maros, dan Kabid PMD Kabupaten Maros.


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post