Disinyalir Akibat Kosleting Listrik SD Inpres Kalangtubung 1 di Jalan Goa Ria Raib Terbakar


Inforamasi-Terkini.id Makassar -- Terjadi kebakaran SD inpres Kalangtubung 1 milik Pemkot Makassar di jalan Goa ria kelurahan Bakung kecamatan Biringkanaya kota Makassar pada Selasa (07/09/2021) 01:10 Wita dini hari.

Penyebab kebakaran tersebut diduga akibat  arus pendek listrik (Kosleting) Menurut keterangan Samsumarlin yang beralamat dijalan Goa Ria Kelurahan Laikang Kecamatan Biringkanaya Kota Makassar menjelaskan bahwa meteran SD Inpres tersebut sempat turun sebanyak dua kali.

"Sekitar Pukul 00 : 50 wita meteran listrik yang ada tepatnya di depan ruang guru turun sebanyak 2 kali sehingga saya berusaha menyalahkan, namun terdengar dari atas palpon percikan api, kemungkin besar terjadi Koslet,"Katanya.

Sumarlin yang juga penjaga SD Inpres Kalangtubung 1 menambahkan ia keluar dari rumahnya dan melihat ruang guru yang sudah mulai terbakar.

"Tak lama kemudian saya keluar dari dalam rumah dan melihat ruang guru sudah mulai terbakar lalu saya berteriak meminta tolong kepada warga yang ada sekitar tkp untuk bekerja sama memadamkan api, meskipun dengan alat seadanya sambil menunggu Pemadam Kota Makassar,"Jelasnya.

Pukul 01.25 Wita 7 Unit mobil Damkar Kota Makassar Dpp Salahuddin (Danru 2) tiba di TKP berhasil di padamkan pada Pukul 02.10 Wita oleh Tim Damkar kota Makassar.

Tidak ada Korban jiwa dalam insiden kebakaran ini,  namun ada 3 ruang kelas, ditambah dengan ruang guru dan senjumlah laptop raib terbakar dan kerugian di taksir senilai puluhan juta rupiah.

Diketahui peristiwa ini sementara dalam penanganan Polsek Biringkanaya.


Laporan: Muhammad Haeru Saleh
Editor: Fajriansyah
Previous Post Next Post