Wali kota Danny Lantik Kepengurusan Forum Multi Sektor Lawan Tuberkulosis



Informasi-Terkini.id Makassar -- Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto melantik serta mengukuhkan pengurus forum multi sektor percepatan eliminasi tuberkulosis acar ini dilangsungkan di Ruang Sipakatau Kantor Balaikota Makassar, Selasa (31/8/2021).

Mereka yang di lantik di antaranya Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Jusuf Ismail, perwakilan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar serta beberapa perwakilan leading sektor lainnya. 

Usai pelantikan Danny berpesan, agar forum ini  senantiasa berkoordinasi dengan baik supaya penanganan penderita TB dapat segera di tangani.

“Percepatan eliminasi tuberkulosis memang di perlukan, mengingat penyakit ini menjadi salah satu penyakit mematikan yang rawan menyerang masyarakat, terlebih jika imunitas tubuhnya tidak baik,"Jelasnya.

"Olehnya itu saya berharap para pengurus bisa saling  koordinasi dengan baik agar penyakit TB ini dapat segera tertangani dengan baik," ucapnya.

Kota Makassar sendiri merupakan kota penyumbang terbesar di Sulsel untuk penyakit TB. 

Makanya itu di harapkan dengan adanya pelantikan pengurusan ini masyarakat yang mengidap tuberkulosis dapat segera menelan angka penderita TB supaya berkurang.

Dalam kesempatan itu ditandatangani komitmen bersama forkopimda untuk mendukung percepatan eliminasi tuberkulosis di Kota Makassar.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Makassar
Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post