Sembilan Anggota DPRD Bersama Kadis Kominfi Kabupaten Jeneponto Sulsel Konsultasi Pengembangan LPPL Di Maros FM



Informasi-Terkini.id Maros -- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Butta Salewangang Kabupaten Maros - Sulsel atau Radio Maros FM mendapat kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Jeneponto bersama 9 Anggota DPRD Kabupaten Jeneponto, jumat (27/08/2021).

Rombongan dipimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Jeneponto, H. Muh. Imam Taufiq. HB, SE, MM, Ketua Komisi III DPRD Jeneponto, Khaidir Adi Saputra Saipul bersama 7 Anggota DPRD lainnya. Sementara dari pihak Kominfo, hadir langsung Kadis Kominfo Jeneponto, H. Manrancai Sally bersama pihak pengelola Turatea FM.

Kadis Kominfo Kabupaten Jeneponto, H. Manrancai Sally mengatakan Kunjungan tersebut, dilakukan untuk melakukan koordinasi dan konsultasi ke Kantor Dinas Kominfo Kabupaten Maros dan Radio Maros FM terkait beberapa hal yang dibutuhkan dalam meningkatkan kinerja LPPL Radio Turatea Kabupaten Jeneponto mengawal proses diseminasi informasi dari pemerintah ke masyarakat.  

Ia menjelaskan, saat ini LPPL Turatea FM sudah didukung dengan adanya Perda yang diterbitkan Maret 2021 namun tentu saja hal ini masih perlu berbagai pembelajaran agar bisa memaksimalkan fungsi LPPL Turatea FM.

Sementara Direktur Maros FM, Takdir M menyambut kedatangan pihak DPRD dan Kominfo Kabupaten Jeneponto di Studio Maros FM.

Ia menjelaskan, hal ini menjadi komunikasi awal antar sesama LPPL yang ada di Sulsel sehingga bisa saling memberikan masukan dan berbagi pengalaman terkait peningkatan kualitas LPPL di Indonesia.

Terkait LPPL Butta Salewangang Kab. Maros atau Maros FM ini, selain diatur Perda, juga didukung Peraturan Bupati sebagai turunan dari Perda tersebut yang mengatur secara teknis mulai dari periklanan, Proses perekrutan Dewan Direksi dan Pengawas hingga mengatur penggunaan nama udara.

Takdir berharap, dengan komunikasi ini pihak Maros FM akan selalu terbuka dan memberikan dukungannya untuk LPPL lain yang ada di Kabupaten terdekat bahkan mengusulkan Turatea FM menjadi bagian dari Persatuan Radio TV Publik Seluruh Indonesia (IndonesiaPersada.ID) sehingga komunikasi terkait hal yang dibutuhkan LPPL Turatea FM dalam pengembangannya bisa lebih maksimal dengan berkonsultasi bersama LPPL seluruh Indonesia.


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post