Selenggarakan Kegiatan Edukasi Pengasuhan 1000 HPK di Kelurahan Pallantikang


Informasi-terkini.id
,Maros -- Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional kabupaten maros selenggarakan pertemuan kegiatan edukasi pengasuhan 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) dan bekerja sama dengan TP PKK Kelurahan Pallantikang di TK Neg 3 Miftahul Khaer lingkungan marusu kelurahan pallantikang kecamatan maros baru kabupaten maros. Kamis (19/08/2021).


Kegiatan ini membahas tentang gangguan kesehatan yang berdampak pada bayi yaitu stunting atau tubuh pendek akibat kurang gizi kronik. Stunting dapat terjadi sebagai akibat kekurangan gizi terutama pada saat 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK). Salah satu cara mencegah stunting adalah pemenuhan gizi dan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil.


Kegiatan ini dihadiri 30 orang ibu hamil warga kelurahan pallantikan dengan protokol kesehatan yang ketat.




Sri Resky Ardhy Ketua TP PKK Kelurahan Pallantikang menjelaskan kepada media bahwa kegiatan ini memang sangat perlu untuk mengedukasi masyarakat tentang gizi bayi di 1000 hari pertama kehidupan.


"Memang kegiatan seperti ini harus selalu dilakukan untuk ibu hamil, apalagi demi kesehatan bayi di 1000 hari pertama kehidupan,"Kata Sri.


Ibu Lurah Pallantikang yang juga juara satu dara dan daeng tahun 2015 lalu menambahkan bahwa kegiatan seperti inilah yang harus terus dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas masyarakat terkhususnya ibu-ibu hamil dan kesehatan bayinya.


"Ini salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat terkhusus ibu hamil, makanya itu kedepan TP PKK keluarahan pallantikang akan terus melakukan sosialisasi tentant stuting di masyarakat,"Jelasnya.


Ia pun berharap agar ibu hamil di masyarakat terkhusus di kelurahan pallantikan untuk menjaga imunitas dan tetap menjaga kesehatan.


"Saya berharap kepada seluruh masyarakat terkhusus masyarakat kelurahan pallantikang untuk tetap menjaga imunitas apalagi untuk ibu hamil harus tetap menjaga kesehatan dan gizi kandungannya,"Tutup Sri Resky.


Diketahui kegiatan tersebut dihadiri oleh TP PKK Kabupaten Maros dan BKKBN Kabupaten Maros.



Penulis : Fajrin

Previous Post Next Post