Peserta Kualifikasi Atlet FREE FIRE PB ESI Luwu Membludak, Sekum : Kita Batasi Untuk 96 Team Yang Terbagi dalam 8 Pot.


LUWU--Seleksi Atlet FREE FIRE
Regional Luwu yang dilaksanakan oleh PB ESPORT Indonesia Kabupaten Luwu begitu banyak diminati oleh para gamers khususnya player FREE FIRE. Pendaftaran yang baru dibuka pada tanggal 21 Agustus 2021 hingga 23 Agustus 2021 telah mencapai 96 peserta Terbagi dalam 8 POT yang secara otomatis akan mengikuti Seleksi Online yang akan di laksanakan pada tanggal 24 Agustus 2021.


Melansir Infoolahragasulsel.com, Sekertaris Umum PB ESPORT Indonesia Kabupaten Luwu, Ukhy Djuno mengungkapkan bahwa peminat Game FREE FIRE ini begitu banyak di Kabupaten Luwu, "Peserta kita batasi 96 Tim saja mengingat jadwal dan waktu seleksi akan bergulir tanggal 24 Agustus 2021, kalau tidak dibatasi bisa sampai 200 tim yang sudah di konfirmasi oleh ketua Panitia Seleksi Ungkap Ukhy Djuno.


Seleksi tersebut menjadi peluang emas untuk para gamers di Luwu, karena menjadi kegiatan perdana setelah Arfan Basmin berhasil membentuk PBeSI di Luwu, sekaligus menjadi nahkoda di organisasi berlambang garudaku sebagai platform resminya.


Seleksi tersebut akan menjaring pemain game Free Firre. Free Fire sendiri adalah permainan survival shooter yang tersedia di ponsel. Free Fire merupakan battle royale yang dikembangkan oleh 111 Dots Studio dan diterbitkan oleh Garena untuk Android dan iOS. Itu menjadi permainan seluler yang paling banyak diunduh secara global pada tahun 2019.


Seleksi rencananya akan digelar pada Selasa, 24 Agustus 2021 secara Online, dan Final Akan dilaksanakan di Pelataran Gedung Simpurusiang Belopa. Sejumlah persyaratan yang diberikan panitia diantaranya, wajib merupakan warga yang berdomisili di Luwu, memiliki kartu identitas berupa KTP ataupun SIM.


Untuk diketahui, PB ESI telah masuk menjadi bagian dari cabang olahraga ESPORT. Untuk itu, Ukhy berharap ada bibit gamers yang bisa ditemukan di Luwu, sehingga dapat ikut bertanding di pekan olahraga nasional (PON) Papua 2021 mendatang.


“Semoga dalam seleksi nanti kita bisa temukan gamers yang berbakat, ini bisa masuk dalam seleksi PON nanti,” tutup Ukhy

Previous Post Next Post