Peringati Kemerdekaan Indonesia Ke - 76, Tomtrac Maros Segera Selenggarakan Event Trail Wisata, Ini Persyaratannya!


Informasi-terkini.id,Maros- Semarak kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 Tomaru Trail Community (Tomtrac) akan kembali menyelenggarakan event (Trail wisata Maros 76) pada tanggal 28 Agustus 2021 mendatang dan rencananya akan membuka jalur Grass Track melalui beberapa potensi wisata yang ada di Kabupaten Maros.


Sekedar diketahui, Event trail wisata Maros yang akan berlangsung itu tak hanya melalui jalur wisata saja, namun rencananya akan membuat agenda perkenalan wisata yang diperuntukkan bagi rider luar daerah yang turut serta dalam event tahunan itu, dan akan menjejaki panorama keindahan alam serta disuguhkan dengan jalur yang cukup menantang bagi para rider.


Melalui berita acara, Ketua penyelenggara trail wisata Maros 76. Joe sapaan akrabnya, ia mengatakan bahwa diselenggarakannya kegiatan ini merupakan wujud implementasi dalam membangkitkan jiwa nasionalisme para rider.


Dirinya juga mengungkapkan tentang Kabupaten Maros memiliki banyak potensi wisata sehingga sangat wajib untuk diperkenalkan dengan cara berbeda, yaitu dengan menyambangi daerah wisata dengan menggunakan motor trail.


Rencananya Jalur yang ditempuh pada event kali ini, mengambil titik Star di area KWA Bantimurung, lalu menuju rute Gua Leang Jarie yang diketahui memiliki pesona keindahan dengan ornamen batu berbentuk stalaktit dan stalakmit.


Dari rute yang nantinya akan ditempuh, melalui berbagai tantangan para rider akan menulusuri tepian gunung menuju gua tersebut. Perjalanan selanjutnya menuju ke hutan Pinus Tala-tala melintasi berbagai jalur bebatuan yang menguji adrenalin serta kembali ke titik finis dengan lokasi yang berbeda, yaitu di KWA Bantimurung.


"Kami membuka jalur yang menantang guna memacu antusias para rider dan akan menjelajahi dan melewati beberapa aliran sungai, jalur bebatuan dan ada pula jalur tanjakan kami beri nama tanjakan setan yang cukup vertikal," pungkas Joe.


"Event Trail wisata Maros 76 yang kami selenggarakan nantinya, itu ada persyaratannya, yaitu jika ingin menjadi peserta, kami tekankan agar mematuhi Protokol Kesehatan sebagaimana yang telah dianjurkan oleh pemerintah, dan kami telah membuka slot pendaftaran melalui platform online guna memudahkan para rider asal luar kota" jelas Joe.


Diketahui bahwa pagelaran event motor tahunan ini akan membagikan door prize dengan total hadiah senilai ratusan juta rupiah dan akan mengundi kupon undian berhadiah empat unit sepeda motor.



Penulis : Fajrin

Previous Post Next Post