Pemkot Makassar Beri Penghargaan 9 Warga Makassar Pada HUT RI ke 76 Tahun


Informasi-terkini.id
,Makassar-- Pemerintah Kota Makassar dibawah kepemimpinan Danny - Fatma, mengapresiasi 9 orang tokoh masyarakat, usai menggelar upacara HUT Kemerdekaan RI ke 76 Tahun di Anjungan Pantai Losari Makassar. Rabu (17/8/2021).


Ke 9 orang warga masyarakat kota Makassar diberi penghargaan karena telah dinilai mengharumkan nama Makassar hingga ke manca negara dan telah mengukir sejarah bagi kemajuan serta perubahan di Makassar.


“Pemerintah Kota Makassar membutuhkan campur tangan semua pihak berupa pikiran dan tenaga, untuk bersama membangun Kota Makassar. Olehnya itu momentum ini kami gunakan untuk berterima kasih dengan memberikan apresiasi piagam penghargaan, pada mereka yang telah berkontribusi nyata dan mengharumkan nama Makassar di tingkat nasional bahkan sampai manca negara," kata Danny.


Berikut Nama nama ke 9 orang Masyarakat yang mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Makassar;


- Rahmat Erwin Abdullah, Lifter Angkat Besi Dunia yang telah berhasil meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo Jepang 2021 


- Andi Muh Alfaruqi Tatta Atlet menembak nasional perai juara pertama di Kejuaraan Menembak Internasional WRABF Virtual World Championship.


-.Saraba, Tokoh Lingkungan Hidup yang mengabdikan diri, menanam mangrove di kawasan Salodong 


-Iwan Tompo penyanyi dan pencipta lagu lagu Daerah Makassar yang telah melahirkan banyak ciptaan lagu daerah dan terkenal hingga ke manca negara.


- Maestro Musik Tradisional : Syarifuddin Tutu Maestro Musik dengan alat musik tradisional Sinrilik  


- Prof. Dr. dr.Idrus Paturusi, Akademisi dan mantan Rektor Unhas 


- H M Dg Patompo Tokoh pemerintahan dan Mantan Walikota Makassar 


- Dr. dr. Hisbullah, Amin, Tokoh Kesehatan penggagas rumah sakit gratis Covid 19


- Ansariadi, Tokoh Kesehatan yang juga Epidemiologi.



Sumber : Dinas Kominfo Kota Makassar

Penulis : Fajrin

Previous Post Next Post