Pemdes Tenrigangkae Kecamatan Mandai Maros Gelar Penandatangan Perjanjian Kerjasama dan Pemilihan dengan KPU Maros


Informasi-terkini.id,Maros -- Pemerintah Desa Tenrigangkae Kecamatan Mandai Kabupaten Maros selenggarakan kegiatan penandatanganan perjanjian kerjasama dan pemilihan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Maros, Kamis (26/08/2021).

Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan merupakan program pendidikan pemilih yang dilaksanakan dalam rangka untuk menumbuhkan pengetahuan, pemahaman dan keterampilan masyarakat tentang Pemilu dan Pemilihan 

Kegiatan tersebut dalam rangka memperkuat basis penerimaan, dukungan, partisipasi dan kepercayaan masyarakat terhadap mekanisme Pemilu sebagai instrumen utama sistem politik demokrasi.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula kantor desa tenrigangkae kecamatan mandai kabupaten maros.

Kepala Desa Tenrigangkae Wahyu Febry menjelaskan bahwa kegiatan ini kedepannya sangat bermanfaat demi mencapai kesadaran politik masyarakat.

"Setelah penanda tanganan perjanjian ini, kedepannya kita akan melakukan sosialisasi ke masyarakat agar dapat menumbuhkan pengetahuan tentang pemilu dan pemilihan,"Katanya kepada wartawan.

Wahyu Febry yang juga ketua asosiasi pemerintah desa indonesia (Apdesi) Kabupaten maros berharap agar kedepan pesta demokrasi akan berjalan lebih baik lagi.

"Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kedepan masyarakat dapat menambah pengetahuan tentang pemilu dan pemilihan, kami juga meminta dukungan kepada masyarakat terkhusus desa tenrigangkae agar kita bisa bersama-sama mensukseskan program ini,"Tutup Wahyu.


Penulis : Fajrin
Previous Post Next Post