Dirjapa Maros Selenggarakan Summer Camp Family di Hutan Pinus Tala-Tala


Informasi-terkini.id
,Maros - Pegiat Lingkungan Devisi Remaja Pecinta Alam Dirjapa menyelenggarakan Summer Camp Family temu kangen sekaligus melaksanakan agenda yang sebelumnya telah disebar melalui berita acara tentang penghijauan di lokasi destinasi wisata Hutan Pinus Tala-tala, Desa Bonto Manai, Kecamatan Tompobulu Kabupaten Maros. Minggu (22/08/2021)


Sebelumnya Pegiat Lingkungan Dirjapa telah mengumpulkan sebanyak ratusan bibit tanaman sekaligus merangkaikan agenda penghijauan dengan Musyawarah Besar Pengurus Internal.


Dari hasil Musyawarah Besar yang berlangsung secara kekeluargaan itu, Kusran yang kerap disapa Acci terhitung sebagai Ketua Umum terpilih secara aklamasi.


Saat diwawancarai, Kusran menyampaikan bentuk terima kasihnya karena telah dimandatkan sebagai Ketua dan menjelaskan rasa syukurnya karena tak menyangka akan diberi amanah dan tanggung jawab yang besar guna memaksimalkan kinerja kepengurusan Pegiat Lingkungan Dirjapa.



"Alhamdulillah, saya diberi amanah yang begitu besar sehingga ini juga menjadi acuan agar kedepan kami harus lebih mampu dalam mendorong program-program kegiatan sosial" Kata Kusran


Sekedar diketahui bahwa Lembaga Pegiat Lingkungan Dirjapa dikenal sebagai Wadah Pegiat Alam yang berdiri pertama kali di Kabupaten Maros sejak tahun 1995 atau dua dasawarsa lebih. 


"Kedepannya kami juga akan melakukan rapat evaluasi terlebih dahulu, guna mengetahui segala kekurangan kepengurusan Internal Lembaga dan tentu tak henti-hentinya kami berkomunikasi secara intens dengan para pendahulu kami," Pungkas kusran


"Pada momentum ini kami juga berupaya dalam membangun citra yang baru kepada masyarakat Maros, apalagi diketahui bahwa 

Lembaga Dirjapa Maros sempat vakum beberapa tahun belakangan ini, olehnya itu kami segenap pengurus harian telah sepakat mengambil kesimpulan agar berupaya lebih aktif lagi dengan menjalankan berbagai program kerja" terang Kusran.


Terakhir, kusran berharap tentang pasca Musyawarah Besar ini kedepan lembaga/OKP yang ada di Maros semakin menjalin hubungan antar ikatan lembaga dengan menggelar agenda-agenda kegiatan kolaborasi, terlebih Pegiat Lingkungan Dirjapa dikenal sebagai Pegiat Lingkungan yang kerap mengadakan berbagai kegiatan dengan mengedepankan Kolaborasi antar antar OKP/Komunitas.


Penulis : Fajrin

Previous Post Next Post