Dirjapa Maros Kumpulkan Ratusan Bibit Pohon Untuk Hutan Pinus Tala-Tala


Informasi-terkini.id
,Maros -- Komunitas Pegiat Lingkungan Divisi Remaja  Alam (Dirjapa Kabupaten Maros) menggelar agenda pengumpulan ratusan bibit tanaman berjenis Mahoni, Salam, Rambutan, Langsat dan Jati. Bibit itu diambil di Persamaian Permanen Kawasan Tanam Nasional Bantimurung-Bulusaraung.


Pengumpulan bibit tersebut dimaksudkan guna melakukan penanaman pohon dikawasan destinasi wisata Hutan Pinus Tala-tala, Desa Bonto Manai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros. Jum'at (20/08/2021)


Dalam pelaksanaan penanaman bibit pohon itu, sekaligus dirangkaikan dengan Musyawarah Besar Lembaga guna memaksimalkan kinerja pengurus aktif Pegiat Lingkungan Dirjapa Maros.


Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Husran mengatakan bahwa selain memaksimalkan kinerja pengurus, kegiatan ini juga menjadi jembatan antar pegiat lingkungan dalam mempererat tali silaturahmi lewat camping dan diskusi temu kangen.


"Inysa Allah dengan perhelatan Musyawarah Besar yang diadakan kali ini, juga menjadi perhelatan dalam membangun citra yang baik antar pelestari lingkungan" jelas Husran.


Sekedar diketahui bahwa Komunitas Pegiat Lingkungan Dirjapa dikenal sebagai Wadah Pegiat Alam yang berdiri pertama kali di Maros sejak tahun 1994. 


Ketua Umum Dirjapa Maros Takdir Mastur juga menambahkan tentang selain membangun komunikasi yang baik, tentu agenda yang dirangkaikan dengan penanaman pohon ini.


"Diharap mampu menjembatani masyarakat dalam menghijaukan kembali daerah hutan Pinus Tala-tala, apalagi diketahui beberapa lokasi disana beberapa bulan lalu sempat terbakar berhektar-hektar," pungkas Takdir Mastur Ketum Dirjapa.


Diketahui Wisata Pinus ini didirikan sejak lima bulan lalu oleh pemuda Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) setempat setelah melihat potensi desa yang ada. 


"Melalui surat undangan yang disebar, kami telah menghimbau sebelumnya agar kiranya para tamu yang hadir agar kiranya menekankan protokol kesehatan yang berlaku, apalagi saat ini masih dalam masa pandemi, jadi kami membatasi jumlah tamu yang hadir guna mematuhi anjuran yang ada." Tutup Takdir Mastur.



Penulis : Fajrin

Previous Post Next Post