Bupati Maros Buka Kualifikasi Zona, Empat Kabupaten Perebutkan Tiket Menuju Porprov XVII Sulsel 2022


 

MAROS  -- Pelaksanaan ajang seleksi yang dulu bernama Pra Porda ini, telah berlangsung, ditandai dengan seremoni pembukaan di Stadion Merdeka Kassikebo Maros, Sabtu Sabtu (14/8/2021).


Perhelatan ini dibuka Bupati Maros, H.A.S Chaidir Syam dan dihadiri Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari, Ketua DPRD Maros, H.A Patarai Amir, Dandim 122 Maros, Dandim 1422 Letkol Inf Budi Rahman, Kapolres Maros, AKBP Fatur Rochman.


Hadir pula Sekretaris Asprov PSSI Sulsel, Ahmadi Jafri, Ketua KONI Maros, Mulyadi Haryo, Kadis Pemuda dan Olahraga Maros, Ansarullah, Kadis Kesehatan Maros, Muh Yunus dan pejabat lainnya.


Bupati Maros, Chaidir Syam menyampaikan merasa bangga Maros menjadi tuan rumah. Selain itu ia menyebut bahwa ini menjadi momen istimewa bagi pecinta sepekbola di Maros dan untuk Askab PSSI Maros karena dirinya dan Wakil Bupati Maros, Hj Suhartina Bohari hadir bersama di stadion.


"Kita akan membenahi Stadion Merdeka Kassikebo sebagai stadion kebanggan warga Maros, meningkatkan pembinaan olahraga sepakbola yang telah menjadi olahraga kecintaan warga Maros," ujarnya.


Bahkan dalam kesempatan ini, dirinya memakai kaos Persim Maros sebagai tanda kecintaan pada klub sepakbola kebangaan Maros tersebut.


Hal lain, ia meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan selama berada di stadion menyaksikan pertandingan.


Ketua Askab PSSI Maros, M Yusdal Yusuf menyampaikan berterima kasih kepada bupati dan wakil bupati maros atas dukungan dan apresiasi yang luar biasa pada kegiatan ini. 


Pihaknya juga berterima kasih kepada Dandim dan Kapolres atas dukungan dan bantuan dalam pelaksanaan acara ini.


"Kita ingin menghidupkan kembali pertandingan sepakbola di Stadion Merdeka Kassikebo setelah sekira 10 tahun stadion ini vakum menggelar ajang sepakbola resmi," ujarnya.


Ia mengharapkan dukungan masyarakat dan pecinta bola untuk menjaga nama baik Maros selama perhelatan Pra Porprov Sulsel ini.


"Kita berharap tim Maros lolos menuju Porprov yang bakal digelar di Bulukumba-Sinjai tahun 2022 mendatang," ungkapnya.


Ia menambahkan, sepakbola adalah olahraga kecintaan masyarakat Maros dan banyak melahirkan pesebakbola andal.


"Kita berharap Maros tetap sebagai lumbung pesebakbola, bahkan Maros menjadi 'laboratorium' sepakbola di Sulsel," tambahnya.


Untuk diketahui, laga sepakbola Pra Porprov Sulsel XVII  ini akan dilaksanakan pada 14-16 Agustus 2021. Pertandingan yang bakal diikuti empat kabupaten, yaitu Maros, Pangkep, Gowa dan Takalar. Juara grup ini akan menuju Porprov XVII  Sulsel 2022.


Jadwal pertandingan:


Sabtu 14 Agustus

Match 1 (kick off 14.00 wita)

Askab PSSI Pangkep vs Askab PSSI Gowa


Match 2 (kick off 16.00 wita)

Askab PSSI Maros vs Askab PSSI Takalar


Ahad 15 Agustus

Match 1 (kick off 14.00 wita)

Askab PSSI Takalar vs Askab PSSI Gowa


Match 2 (kick off 16.00 wita)

Askab PSSI Maros vs Askab PSSI Pangkep


Senin 16 Agustus

Istirahat

Selasa 17 Agustus

Match 1 (kick off 14.00 wita)

Askab PSSI Pangkep vs Askab PSSI Takalar


Match 2 (kick off 16.00 wita)

Askab PSSI Gowa vs Askab PSSI Maros.



Penulis : Fajrin

Previous Post Next Post